Rumah Yatim Salurkan Bantuan ke Masjid Al Ikhlas Labuhbaru Timur

Rumah Yatim Salurkan Bantuan ke Masjid Al Ikhlas Labuhbaru Timur

CELOTEHRIAU--Rumah Yatim Pekanbaru  salurkan bantuan semen  untuk perenovasian masjid Al Ikhlas yang terletak di RT 03 RW 07 Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan  Payung Sekaki Pekanbaru, Sabtu (2/1/2021).

Bantuan ini langsung diterima ketua DKM Al Ikhlas Zukrain. Mewakili pengurus dan jamaahmasjid mengucapkan ia mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang terus peduli terhadap keberlangsungan pembangunan masjid.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah  turut membantu dalam proses renovasi masjid Al Ikhlas," ucapnya.

Disisi lain, Rizky salahsatu tim relawan Rumah Yatim Pekanbaru  sudah tiga bulan ini melihat dan berkomunikasi dengan ketua DKM tentang perkembangan renovasi masjid yang tak kunjung selesai akibat terkendala bahan material. Apalagi untuk pendanaan, para pengurus cuma mengandalkan bantuan dari pihak jemaah dan iuran sukarela warga sekitar.

Hasil koordinasi tim relawan dengan ketua DKM  Al Ikhlas, inilah disimpulkan  bahwa bahan material yang paling urgen adalah semen. Hal inilah yang membuat Tim relawan tak mau menunda-nunda  langsung bergerak ke toko bangunan untuk berbelanja semen.

"Besar harapan kami (Rumah yatim Red) agar pembangunan cepat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh jamaah dan masyarakat sekitar."

“Saya melihat jamaah di masjid ini banyak, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli,” tutup Rizky 

Untuk diketahui, sebelum  menyalurkan bantuan renovasi, Rumah Yatim pun sudah beberapa kali menyalurkan bantuan diantaranya, santunan dai dan bantuan Al-Quran kepada murid MDTA masjid Al-Ikhlas.

Rizky bersama tim relawan Rumah Yatim mengajak seluruh elemen untuk terus bersinergi dan membantu sesama melalui Rumah Yatim Cabang Riau di jalan Durian No. 13 Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Provinsi Riau, atau melalui transfer di nomor rekening donasi BCA 220 139 8888 Mandiri 1720 000 384 125 atasnama  Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia.

 

Berita Lainnya

Index